Pilah Pilih Bedak Padat untuk Kulit Berminyak

11.29.2018
Seperti lipstick, perempuan (baca : saya) tidak tahan untuk mempunyai 1 compact powder alias bedak padat saja. Mungkin kita sama ? intip deh meja rias atau pouch kamu, ada berapa biji bedak dear ^^

Meskipun compact powder yang lama masih ada, eh ndilalah pas lihat-lihat di toko atau toko online, pas ndilalah ada sale, pasti gak terasa compact powder sudah ada di tangan. Semacam magic gitu ya hahahaha....
Magic com ^^



Karena tipikal wajah saya berminyak, saya tau diri untuk lebih memilih bedak tabur (loose powder) daripada compact powder. Katanya sih, compact powder bisa menyumbat pori dan menimbulkan komedo dan jerawat. Kalau kita malas membersihkan wajah. Catet ya... kalau rajin membersihkan wajah sih saya rasa sah-sah saja muka berminyak pakai bedak padat.

Meski begitu, saya kurang suka memakai bedak tabur karena pas di pakai, butiran bedaknya bisa terbang kemana-mana, bikin baju atau meja jadi kotor. Kalau sekedar di pakai di rumah sih gapapa ya, tapi kalau mau pergi gitu, mending saya pakai bedak padat supaya lebih aman.

Juga, kita gak bisa kan ya ke mana-mana bawa bedak tabur, bisa berantakan isi pouch dan tas. Apalagi kalau kita harus touch up riasan muka, lebih cucok kalau bawa dan pakai compact powder.

Sekarang saya sih masa bodoh harus pilih bedak mana, lokal saja yang penting terjangkau dan cocok di muka. Bedak-bedak yang saya pakai murah-murah, di bawah 50 ribu harganya hahaha. Coba deh lihat di bawah.

Di rumah, saya lebih sering pakai bedak tabur kesayangan, bedak Marcks dan Inez (ini juga baru beli dan baru pakai, sebelumnya blas belum pernah pakai Inez). Ternyata bedak tabur Inez bagus juga ya..baru tau.

Alasan kenapa saya suka membeli compact powder ? Biar bisa di pakai bergantian tiap hari. Biar gak bosen ^^

Nah, saya sengaja beli beberapa bedak padat untuk di adu hehe yang mana yang paling cocok untuk kulit berminyak saya. Ini nih bedak-bedaknya :

1. Sari Ayu Refreshing Aromatic







 Kemasannya simpel dan warna kemasannya warna pastel, di pandang adem aja ^^ tapi gak suka puff-nya. Tipis dan gak enak saat di pakai.
Ini saya beli yang warna kuning pengantin. Di pakai di wajah enggak kuning kok, bisa masuk ke warna kulit saya. Ada aroma wangi jaman embah, wangi vintage gitu.
Setelah memakai pelembab langsung di timpa bedak sariayu ini bisa langsung set loh, menutupi minyak di wajah. Harga idr 20.000

 2. Purbasari






Harga idr 25.000
Sewaktu di pakai di wajah, meskipun coklat gitu warna bedaknya, di oles di wajah bedaknya jadi lebih terang lohh. Kayak medok putih gitu (atau muka saya yang gosong hahaa) tapi setelah beberapa saat jadi set di wajah dan gak putih lagi.

Puff-nya empuk dan nyaman di pakai Mungkin karena puff-nya agak lebih tebal kali ya.

3. Face to Face






Harga idr 45.000
Bedak ini saya pilih shade warna Beige, beli online di Shopee. Untung gak salah pilih warna. Ini bukan sekedar bedak padat tapi TWC alisa two way cake, jadi ada tempat tersendiri buat puff-nya, di bawah bedak.

Packing-nya ringkih alias kurang kuat. Ringan banget gitu, bahkan kacanya lepas setelah beberapa lama. Sepertinya lem yang di pakai kurang kuat.
Tapi saya suka bedak ini karena wanginya enak menurut saya dan warna bedaknya juga pas di muka, tidak terlalu terang.

4. Fanbo merah






Bedak vintage jaman mbah saya masih hidup. Gak nyangka masih bisa nemu bedak ini. Lupa harganya berapa tapi gak sampai idr 20.000

Saya pilih shade yang rose. Untuk kulit muka berminyak, sepertinya kurang cocok deh.


5. Maybelline






Ini juga TWC alias two way cake. Bisa di pakai dengan spons kering atau basah. Sudah lama banget beli tapi gak habis-habis juga ^^
Harga di bawah idr 50.000
Saya pilih shade yang paling cokelat tapi ternyata di muka masih terlalu putih banget. Kayaknya gak cocok di muka saya karena cepet banget keluar minyak saat pakai bedak ini.

6. Fanbo cokelat






Harga gak sampai idr 20.000
Kenapa beli ? Karena vintage hahaha
Sampai sekarang masih nganggur jadi gak bisa di review. Nanti kalau sudah di pakai di buat artikelnya lagi.

7. Garnier Skin Naturals







Harga sekitar idr 35.000 atau idr 40.000 saya lupa.
Saya pilih shade 02 Natural.

Di kemasannya ada tertulis, memberi efek kulit lebih cerah dan tampak bebas kilap lebih dari 6 jam, tekstur ekstra lembut.

Sepertinya saya salah pilih shade warna karena warna natural ini jatuhnya malah lebih gelap di muka saya.

Tapi untuk urusan bebas kilap, saya harus acungi jempol untuk Garnier Skin Naturals ini. Waktu pagi, biasanya saya pakai krim-krim dulu dari Erha yang pastinya berminyak. Namanya saja krim.
Setelah pakai krim berlapis-lapis dan berakhir dengan sunscreen, saya langsung pakai bedak Garnier ini di muka. Keren loh, minyak di wajah langsung tertutup dan wajah tampak matte, gak gilap lagi ^^

Dengan harga yang sangat-sangat terjangkau, sepertinya Garnier ini akan menjadi bedak andalan deh.

Baca juga : Erha Skincare Palangkaraya

8. Viva Bright Beauty





Harga di bawah idr 20.000

Belum di pakai karena masih suka pakai Garnier dan Inez.

Dari 8 bedak padat di atas, pilihan pertama saya jatuh pada Garnier Skin Naturals. Entah kalau kalian tapi saya suka dan cocok dengan bedak ini. Di pakai tiap hari oke asalkan jangan lupa membersihkan wajah secara teratur.

Purbasari juga bagus di wajah, tapi kurang bagus untuk kulit berminyak.

Kalian pakai bedak apa? Apakah pilihan kita sama ?






No comments:

Post a Comment

Comment here :

@instagram