Review : Sensatia Botanicals (Facial Cleanser, Facial C-Serum, Wild Honey Barrier Cream)

2.27.2018
D usia memasuki usia 40 tahun ini, masih saja galau saat harus memilih skincare. Apakah ada teman-teman yang seumuran dengan saya dan masih galau juga ??

Sebelum ini, saya cocok banget memakai Natasha Skincare. Selain cocok di wajah, cocok juga di kantong. Satu set krim, facial wash dan toner Natasha bisa di tebus dengan uang sejumlah 300.000 - 400.000 rupiah per 1 - 2 bulan.

Bahkan bisa lebih lama karena terkadang ada krim yang habis dan ada yang belum macam facial wash yang bisa 3 bulan baru habis ^^
Sayangnya, begitu berhenti tidak memakai krim Natasha lagi, muka saya langsung gosong, kering dan pori-pori membesar....banget. Padahal, saat masih di pakai, muka kinclong bersih bersinar bak matahari pagi hahahh..

Addicted ? Entah, enggak tahu. So, kalau cocok kok gak di pakai lagi ? Kena goncangan review sana sini yang belum tentu benar sih.....tapi memang kadang-kadang takut juga kalau krim-nya mengandung bahan-bahan yang seharusnya tidak boleh di pakai untuk jangka panjang.
Tapi kan cocok aja kan? Iya, tapi kalau ada yang alami dan natural, saya pilih yang terakhir aja deh.

Beberapa kali ganti skincare, akhirnya balik ke Natasha lagi dan lagi. Pokoknya, buat saya saat itu, Natasha itu yang paling ciamik dan cocok di muka saya.
Tapiiii.....saya mau mengurangi bahan-bahan kimia yang saya pakai dong kalau bisa. Meskipun bahan kimia bukan hanya terdapat di kosmetik, bahkan banyak juga terdapat di bahan dan jenis makanan tidak sehat. Tetap, saya mau mulai lebih dulu dari atas alias dari muka.

Nah, akhir-akhir ini saya suka berbelanja di Shopee, karena bisa freeong. Kapan hari tidak sengaja melihat promo produk-produk Sensatia Botanicals di Shopee. Belum tertarik beli sih waktu itu. Perlu beberapa lama sebelum kemudian memutuskan untuk membeli dan mencoba Sensatia.  Mengapa tidak ? Klaimnya menggunakan bahan-bahan alami dan natural.

Karena menggunakan bahan-bahan natural - lihat saja di ingredient produknya - menurut saya pribadi, menggunakan bahan-bahan alami dan natural berarti semakin sedikit bahan-bahan kimiawi yang masuk ke kulit wajah dan terserap ke dalam tubuh. Lebih aman. [pendapat pribadi]

Selama memakai Natasha, saya rajin memakai krim pagi, tirai dan krim malam. Nah karena berniat berhenti memakai Natasha, saya harus mencari pengganti untuk krim pagi dan krim malamnya dong.

Pilihan jatuh ke 3 produk Sensatia yang saya beli ini. Apa saja ? Yuk kepoin di bawah ini.

Ini 3 produk Sensatia Botanicals yang saya beli :

1. Acne Clarifiyng Facial Cleanser




Harga 130.000 rupiah untuk kemasan 220 ml. Kayaknya sih bakal lama habisnya ^^


Ada beberapa pilihan produk facial cleanser dari Sensatia tapi saya memilih acne facial cleanser ini. Alasannya, biar bisa sekalian di pakai juga oleh anak saya.

Di masa remajanya ini, mukanya penuh jerawat. Mungkin karena pengaruh hormon dan juga cuaca. Beberapa waktu lalu dapat free sample tea tree oil TBS (The Body Shop) dan sekarang sudah beli versi 20 ml.

Karena tidak beli facial wash tea tree TBS (mayan mahal) maka emaknya yang baik hati ini membelikan facial wash Sensatia. Murce di banding TBS lahhhh....

Packaging : kemasan botol-nya berbentuk agak gendut seperti foto di atas. Tutupnya flip, kenceng dan anti tumpah.

Kemasan luar, lumayan cantik dengan nuansa putih hijau. Di lengkapi dengan informasi cara pemakaian, expiry date, ingredient dan bahan-bahan yang di gunakan.

Bentuk : berbentuk seperti lotion dan berwarna agak kuning kecoklatan, acne facial cleanser ini nyaman sekali di gunakan. Busanya memang sedikit kalau di bandingkan facial wash lain. Tapi tidak bikin muka kering dan ketarik. Licin malah...

Aroma : wangi rempah seperti jamu ^^

BahanWater (Aqua), Decyl Glucoside, Aloe Barbadensis (Aloe) Leaf Juice, Vegetable Glycerin, Sodium Citrate, Xanthomonas Campestris (Xanthan) Gum, Citric Acid, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Illite (Green Clay), Tocopherol (Vitamin E), Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Benzyl Alcohol & Benzoic Acid & Dehydroacetic Acid, Citrus Medica Limonum (Lemon) Oil, Tamarindus Indica (Tamarind) Extract, Centella Asiatica (Gotu Kola) Extract, Mentha Arvensis (Peppermint) Leaf Oil. {kutipan dari website Sensatia].

Cara pemakaian : di pakai setiap pagi dan sore untuk membersihkan wajah.

Repurchase ? no...

Saya mau coba varian yang lain macam green tea & tamarind facial cleanser, untuk anti aging.

2. Facial C-serum Oily Combo




Harga 180.000 rupiah untuk kemasan 60 ml.

Packaging : kardus kemasan berwarna hitam dan sedikit putih seperti foto di atas. Botolnya berwarna gelap dan menggunakan pump. Jadi gak perlu colak colek ala sabun colek ^^

Ingredient/bahan aktif kemurnian lidah buaya, jojoba bean, seabuckthorn, rosehip, manggis, argan, cedarwood & daun geranium (kutipan dari website sensatia)

Sebelum membeli C-serum ini saya agak was-was karena wajah saya ini sudah sangat berminyak. Masak mau di tambahi minyak lagi. Saya pikir, produk c-serum ini berbentuk minyak. Ternyata enggak.

Bentuk : setelah barang datang, ternyata bentuknya bukan minyak tapi seperti lotion berwarna kekuningan. 2 sampai 3 kali pump sudah cukup untuk seluruh wajah dan leher. Cepat menyerap dan tidak menginggalkan kesan berminyak di wajah.



Aroma : wangi seger jamu khas Sensatia.

Cara pemakaian : setiap pagi hari setelah wajah di bersihkan. Pengganti krim pagi kalo buat saya.

Repurchase ? Maybe....masih pikir-pikir karena kemarin baru beli Argan Oil dari Biotalk.


3. Wild Honey Barrier Cream





Harga 240.000  rupiah untuk kemasan 65 ml.

Packaging : kemasan dalam jar dan harus di colek-colek kalau mau pakai. Kemasan kardusnya berwarna hijau seger.

Bentuk : cream berwarna kekuningan seperti foto di bawah ini.

Aroma : pertama kali di buka segelnya, aroma bau madu dan rempah sangat kuat. Tapi, setelah beberapa lama di buka (pakai) aromanya agak memudar, tidak sekuat pertama kali.

Ada 5 jenis nurturing cream dari Sensatia. Kenapa pilih wild honey ?
Ya karena kulit wajah saya yang penuh dosa  mature banget alias sudah dewasa banget. ya iya lah sudah 40 tahun ya sudah dewasa banget hehehe...
Sudah seharusnya wajah saya harus lebih banyak mendapat ekstra vitamin dan nutrisi. Ben awet nom hehehe....


Ingredient/bahanWater (Aqua), Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Cetearyl Glucoside & Sorbitan Olivate, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Rosa Rubiginosa (Rosehip) Oil, Aleurites Moluccana (Kukui) Nut Oil, Honey, Terminalia Ferdinandiana Fruit Extract, Cera Alba (Beeswax), Squalane (Olive Derived), Argania Spinosa (Argan) Kernel Oil, Zea Mays (Corn) Starch, Sodium Citrate, Benzyl Alcohol & Benzoic Acid & Dehydroacetic Acid, Tocopherol (Vitamin E), Hippophae Rhamnoides (Seabuckthorn) Oil, Vanilla Planifolia Extract, Xanthomonas Campestris (Xanthan) Gum, Pelargonium Graveolens (Geranium) Oil, Citric Acid, Cananga Odorata (Ylang Ylang) Flower Oil, Santalum Album (Sandalwood) Oil, Pelargonium Asperum (Geranium) Extract, *Citronellol, *Geraniol, *Linalool, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Extract, *Benzyl Benzoate, *Benzyl Salicylate, Sodium Hyaluronate (Vegetable Derived), *Farnesol, *Limonene, *Citral, *Eugenol, *Isoeugenol. *Occurs naturally in essential oils [dari website Sensatia].

Memang tekstur-nya agak-agak lengket tapi bisa meresap ke kulit muka meski agak sedikit lama.

Cara pemakaian : setiap malam hari setelah wajah di bersihkan.

Repurchase ? No, karena saya mau coba varian Indian Fig ^^


----------------------------------------


Bagaimana hasilnya ???

3 produk ini sudah saya pakai sekitar 3 minggu sampai saya menulis artikel ini. Minggu pertama dan kedua muka baik-baik saja, tidak ada jerawat ataupun komedo yang timbul.

Masuk ke minggu ketiga, jerawat kecil-kecil muncul banyak banget di pipi kanan dan kiri serta di dahi. Macam jerawat masa remaja gitu.
Beruntung, jerawatnya bukan yang merah-merah besar. Jerawat saya ini kecil-kecil tapi sewarna dengan kulit muka.

Saya jadi deg-degan dong, apa tidak cocok menggunakan produk Sensatia atau bagaimana kok malah jerawatan parah banget gini.
Setiap kali ngusap pipi jadi agak sengsara karena tidak mulus lagi, jadi sedih (:
Apalagi modalnya mayan juga, 550.000 untuk 3 produk ini.

Padahal saat memakai Natasha tidak pernah sekalipun jerawatan loh...

Ternyata, jerawat yang timbul ini karena saya mau menstruasi. Nah, setelah menstruasi, jerawat berkurang....banyak. Meski belum semua jerawat hilang, tapi mayan lah yaa..sudah agak mulus meski jerawat kecil-kecil masih nemplok ^^

Sampai sekarang masih saya pakai semua produk Sensatia ini. Mari kita lihat apakah ada perubahan wajah setelah produk-produk ini habis.


No comments:

Post a Comment

Comment here :

@instagram